Indonesia vs Arab Saudi – Kualifikasi Grup C Piala Asia

Tim nasional Indonesia yang dipimpin oleh Boaz Salosa lagi – lagi harus menelan pil pahit kekalahan di pertandingan ke dua kualifikasi grup Piala Asia.

Indonesia sempat memimpin melalui gol cepat Boaz Salosa di menit ke-5. Umpan jauh Kurnia Meiga, berhasil diolah dengan baik menjadi sebuah gol oleh Boaz. Sebuah serangan balik yang tak berhasil diantisipasi oleh kubu Arab Saudi.

Keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Selang 9 menit kemudian, Arab Saudi berhasil membobol gawang Meiga setelah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia berhasil di sundul dengan akurat oleh Al Shahri.

Setelah kebobolan satu gol, tim Indonesia terlihat kesulitan membangun serangan dan lebih banyak berkonsentrasi pada pertahanan. Beberapa tembakan jarang jauh maupun sundulan hasil umpan silang diperagakan dengan apik oleh Arab Saudi, namun penampilang gemilang Kurnia Meiga dan barisan pertahanan Indonesia berhasil meredam serangan – serangan tersebut. Kedudukan tetap bertahan 1-1 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, permainan tim Indonesia belum juga pulih. Indonesia dipaksa bertahan dari gempuran pemain Saudi. Puncaknya pada menit ke-55, tiga pemain Indonesia berusa menggagalkan upaya Yousef Al Salem untuk memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, namun usaha pemain Indonesia gagal dan Yousef Al Salem mendaratkan bola hasil sundulannya dalam gawanag Indonesia.

Ketinggalan satu gol sempat membuat Indonesia seperti kehilangan gairah, namun beruntung para punggawa timnas Indonesia berhasil kembali berkonsentrasi menyerang, apalagi ditambah dengan masuknya Greg Nwokolo pada menit ke-63.

Indonesia membuat beberapa pergerakan cantik dan Greg juga berhasil memberikan umpan silang yang sangat baik. Sayangnya serangan – serangan Indonesia tidak ada yang membuahkan gol. Serangan terbaik Indonesia terjadi pada menit ke-85, saat van Dijk berhasil menyambut tendangan bebas Boaz, sayangnya bola sundulannya melayang tipis di atas mistar gawang Arab Saudi.

Sementara ini Indonesia masih tetap berada di posisi bontot grup C klasifikasi Piala Asia.

Sumber gambar dari sini.

About Bikha Crasanai 7 Articles
A night creature without any supersonic hearing ability. Write against will.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*