Siapkah Kamu Move On?

Hidup di zamannya @poconggg, apa sih yang pertama kali ada di pikiran kalian saat mendengar kata perpisahan? LDR? Putus? Dan pastinya, susah move on. Ya ga sih? Nah, itu yang saya rasakan di musim ini. Tahun 2013 dikatakan sebagai tahun perpisahan, tahun pergantian sebuah era sepak bola. But, there is another story on the other side of the coin, di akhir musim 2012/2013 ini, terlihat jelas betapa para pelaku sepak bola sesungguhnya tak lebih dari sekedar sekumpulan manusia yang susah move on.

Tak percaya? Saya akan berikan buktinya satu persatu.

Arsenal’s Ex-Players

Kecuali “the little boy in me”, media – media mulai memberitakan para mantan pemain Arsenal tidak betah di klubnya masing – masing. Setidaknya ada tiga nama yang digaungkan oleh media, Cesc Fabregas, Alex Song, dan Samir Nasri. Jujur untuk nama terakhir, saya tidak rela dia kembali ke Arsenal. Ya, kali ini, saya yang gagal move on.

Tetapi gosipnya, musim ini Arsenal akan mampu bersaing secara finansial di bursa transfer dan akan mulai membidik pemain – pemain bintang. Anyway, more on that on another piece of my writing.

Sir Alexander Chapman Ferguson

Di pidato terakhir Sir Alex di Old Trafford, beliau sudah meminta kepada para pendukungnya untuk mempercayai manajer baru United, David Moyes, sebagaimana mereka mempercayai beliau. Namun, di sana sini masih banyak terdengar suara sumbang yang meneriakkan kehancuran United paska kepergian Ferguson. Melihat kesedihan para pendukung United ini, sejujurnya saya merasa agak lega, ‘coz even the devil has a piece of heart. However, the show must go on, right. You’ve got to move on or left out.

Paul Scholes

Saya tidak banyak mengamati permainannya di masa emas, namun saya tahu, namanya disanjung – sanjung oleh banyak pemain sepak bola kelas atas, penulis sepak bola di berbagai belahan dunia, para pendukung United, dan bahkan segelintir United haters. Mungkin para pendukung United tak memiliki banyak pemain tengah berbakat untuk disanjung, mungkin mereka hanya sedikit terlalu cinta pada si Pangeran Jahe ini, tapi perlukah menyanjung Michael Carrick seraya membawa – bawa nama Scholes? “Oh, oh, oh, it’s Carrick, you know, it’s hard to believe it’s not Scholes.” Bayangin pacar kamu lagi romantis – romantisan sama kamu, nyanjung – nyanjung kamu, tapi bawa – bawa nama mantannya, “yang, ga percaya aku lagi ngeliat kamu bukan (letakkan nama mantan di sini), kamu sama gantengnya sama dia.” Ga peduli semesra apapun pelukan dia setelah ngomong itu, tapi saya yakin pelukan itu pasti pahit rasanya. Pacarku gagal move on.

Christiano Ronaldo

I know, I know, you’ve started suspecting me as a United hater, right? Trust me, I’m not a United’s supporter, yet I’m not their hater also. I’ll mention about others after this one, OK?!

Memang belum ada berita pasti yang mengabarkan kembalinya Ronaldo ke pangkuan The Red Devil. It’s a mere gossip. Tapi, seandainya ini sampai terjadi, tak peduli apapun kejadian gagal move on yang terjadi di tahun ini, saya akan berikan penghargaan “Gagal Move On of the Year” untuk Ronaldo dan Manchester United. ‘Nuff said.

Jose Mourinho

Nah, ini dia pelatih manja yang haus pengakuan. Si tukang ngambek kalau ada yang menyepelekan dirinya, tapi hobinya memprovokasi orang lain. “I am the special one.”Dia sudah resmi minggat dari Real Madrid. Kayaknya sih dia memilih untuk baikan sama mantannya, Chelsea. Selalu ada ekspektasi lebih saat balikan sama mantan, ya ga? Berharap kekurangan – kekurangan sudah selesai ditambal dan kebaikan – kebaikan semakin ditampakkan. Apakah Jose Mourinho dan Chelsea bisa lebih romantis dibanding waktu yang lalu? Kita nantikan saja lah ya =)

Gimana Barbarians? Sudah cukupkah bukti – bukti yang saya tunjukkan? Ternyata fenomena gagal move on ini tidak hanya terjadi pada remaja – remaja yang baru puber, tetapi juga terjadi di sebuah event yang katanya hanya menunjukkan sisi kejantanan seorang lelaki. Semoga saja lagu Champions League musim depan tidak diganti menjadi lagu Justin Bieber. =D

About Bikha Crasanai 7 Articles
A night creature without any supersonic hearing ability. Write against will.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*